GIAT PATROLI MOBILE ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS DI WILAYAH HUKUM POLSEK BANTARGEBANG POLRES METRO BEKASI KOTA

  • Share

Jakarta,Globalnews7.id- Unit SAMAPTA Polsek Bantargebang kembali melaksanakan giat patroli mobile guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bantargebang, Polres Metro Bekasi Kota. Giat patroli ini melibatkan personil yang terdiri dari IPDA Tulus M., AIPDA A. Jumadi, dan AIPDA Sudarmaji.Kamis(16/5/2024) malam.

Dalam giat patroli ini, personil yang terlibat akan melintasi rute yang telah ditentukan guna mencakup sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polsek Bantargebang. Rute yang dilalui meliputi Jalan Raya Padurenan, Jalan Raya Mustikasari, Jalan Raya Mustikajaya, Jalan Raya Demomg, Jalan Raya Vida, Jalan Raya WR Supratman, Jalan Raya Family Urban, Jalan Raya Cimuning, dan Jalan Raya Zamrud.

Tujuan utama dari giat patroli ini adalah untuk melaksanakan pemantauan di wilayah hukum Polsek Bantargebang. Personil akan melakukan pemantauan di sekitar SPBU yang ada di wilayah tersebut. Hal ini penting dilakukan guna menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas di sekitar lokasi SPBU.

Selain itu, personil juga akan melakukan pemantauan di sejumlah tempat yang dianggap memiliki potensi rawan, seperti sentra ekonomi, Alfamart, Indomaret, SPBU, ATM, serta mengantisipasi tindakan kriminal seperti pencurian kendaraan bermotor (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan (curanmor), dan tawuran antargeng motor.

Selama giat patroli, personil akan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan dan masyarakat yang mereka temui. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan adanya himbauan ini, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Giat patroli mobile ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polsek Bantargebang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan menjamin keamanan masyarakat.

Polsek Bantargebang mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan saling mendukung dan berkoordinasi, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua.(Amy).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *