Kapolsek Menteng Berikan Pembinaan Cegah Bullying di SMA Yapermas

  • Share

Jakarta – Globalnews7.id-Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando mengunjungi SMA Yapermas Menteng, Jakarta Pusat. Ia memberikan pembinaan dan penyuluhan mencegah perundungan (bullying) di sekolah.

“Personel Polsektro Menteng memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada ratusan siswa yang hadir, kegiatan ini terkait pencegahan dan stop perundungan di sekolah yang marak terjadi,” ujar Bayu dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

Aksi tawuran pelajar juga menjadi sorotan Bayu. Ia memberikan gambaran betapa bahayanya aksi tawuran dari segi hukum.

“Selain itu siswa diminta untuk menjauhi narkoba dengan diberikan pengetahuan tentang jenis-jenis narkoba berikut efek, akibat dan sanksi hukum yang ditimbulkan bagi pengguna narkoba,” sambungnya.

Kemudian, Bayu juga memberikan imbauan terkait cyber bullying. Sehingga butuh pengawasan dari orang tua dan pihak sekolah terhadap pergaulan dan perilaku sehari-hari para pelajar.

“Ketidakstabilan emosi pada pelajar bisa dipengaruhi berbagai macam hal, rumah tangga yang tidak harmonis, konflik dalam rumah tangga bisa menjadi salah satu yang membuat anak merasa tidak aman dan mendorongnya melakukan agresi-agresi,” lanjut Bayu.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Junaedi, KasubnitBintibmas Polsek Metro Menteng AKP Kamdani, Kanit Provos Polsek Metro Menteng AKP H Kardiyana, dan sebagainya.
(Amy-Har)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *