Kemenhub Bakal Cabut Status Internasional dari Bandara Pattimura

  • Share

AMBON,Globalnews7.id-Informasi akan dicabutnya status Internasional dari Bandara Pattimura Ambon oleh Kementrian Perhubungan,bukan isapan jempol semata.

General Meneger PT.Angkasa Pura I Bandara Internasional Pattimura Ambon Shively Sanssouci saat di konfirmasi wartawan di Ambon,Selasa(28/11/2023) membenarkan hal itu,namun rencana pencabutan itu belum diketahui kapan dilakukan.Pasalnyahingga kini status Bandara Pattimura masih Internasional.

Memang ada rencana soal pencabutan status Internasional dari Bandara Pattimura Ambon.Namun belum diketahui kapan tapi sampai saat ini,kita masih berstatus internasional,”ujarnya.

Shively mengaku,beberapa kali pihak Kemenhub RI telah mensosialisasikan terkait rencana pembatasan jumlah Bandara internasional di Indonesia,sehingga dimungkinkan Ambon juga termasuk di dalam rencana pembatasan itu.

Beberapa waktu lalu Bandara Internasional Pattimura dievaluasi pasca pandemi Covid19 oleh pihak Kemenhub,namun hanya berkaitan dengan traffic,karena kita belum melayani penerbangan internasional sesuai surat edaran nomor 22 tahun 2022 tantang Pembatasan Perjalanan Luar Negeri selama masa pandemi kemarin,dan itu belum dicabut.Itu juga sudah kita koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan pihak Imigrasi,”ungkap Shively.

Terkait Surat Edaran Kemenhub tersebut kata Shively,hingga saat ini penerbangan internasional yang hendak masuk keluar Bandara Pattimura Ambo,proses imigrasinya prosesnya melalui Bandara di Makassar atau Manado.
(Nn-05)

editor burhan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *