Samianto, Caleg Dapil 2 NTB dari PPP, Siap Melenggang ke Senayan

  • Share

JAKARTA,Globalnews7.id-Presiden Forum Kebangsaan, Sasmianto optimis dirinya akan meraih suara yang signifikan dalam pemilihan legislatif 2024, dan Insya Alloh bisa melenggang ke Senayan.

Demikian salah satu point yang disampaikan Presiden Forum Kebangsaan kepada tim media ini, saat dikonfirmasi terkait proses pelaksanaan Pilpres 2024, Sabtu (17/02/2024).

Lebih lanjut Presiden Forum Kebangsaan sangat menyayangkan proses pelaksanaan Pemilu/Pilpres 2024 ini. Disaat rakyat begitu antusias untuk mengikuti proses pemilu ini sejak awal, justru banyak indikasi terjadinya kecurangan dan hal-hal lain yang sangat disayangkan, begitu nampak jelas didepan mata kita.

“Pemilu sebagai representatif pelaksanaan proses demokrasi, dimana rakyat menyalurkan aspirasinya, harus benar-benar kita kawal, agar proses demokrasi tersebut benar-benar berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber dan Jurdil),” jelas Presiden Forum Kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Forum Kebangsaan juga mengajak kepada semua pihak agar terus ikut berperan aktif mengawal proses pelaksanaan pemilu, dimana saat ini sedang masuk dalam proses perhitungan suara. Merupakan proses paling rawan, detik-detik penentuan perolehan suara baik dari pasangan Capres/Cawapres maupun bagi para caleg yang sedang berlaga.

“Angka-angka perolehan suara kita harus terus kita kawal, secanggih apapun teknologinya, semuanya kembali kepada sumber daya manusia nya, kita doakan wakil rakyat yang jujur yang dilantik. ”ujarnya.

Siap Melenggang ke Senayan

Disisi lain, Samianto yang mencalonkan diri sebagai calon Legislatif DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Daerah Pemilihan (DAPIL) 2 Nusa Tenggara Barat (NTB)/Pulau Lombok ini merasa optimis dirinya bisa lolos ke Senayan untuk membawa aspirasi masyarakat NTB yang diwakilinya.

“Iya, kalau melihat angka-angka perolehan suara, optimis bisa meraih suara yang signifikan, dan bisa lolos ke Senayan,”jelas Sasmianto.

Berdasarkan data dari : https://pemilu2024.kpu.go.id/ , update, Sabtu (17/02/2023), pkl.17.30 wib, progress : 7008 dari : 11530 TPS (60,78%), hasil hitungan suara legislatif DPR RI 2024, perolehan suara PPP untuk Dapil NTB 2 cukup signifikan.

PPP memperoleh suara sebanyak : 8.766 suara dari total perolehan suara : 76.599, dan Presiden Forum Kebangsaan, yang juga caleg DPR RI dari PPP untuk Dapil NTB 2, Samianto memperoleh : 1.362 suara.

Beliau sayangkan suara bisa turun semestinya terus bertambah, pada hari kedua pencoblosan tgl 18/2/24 sudah mencapai angka 2.113 an. Tapi Samianto optimis bisa masuk dan KPU selaku penyelenggara pemilu bekerja profesional.

Pertarungan sengit perolehan suara Pileg 2024 untuk Dapil 2 NTB yang meliputi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara, masih terus berlangsung dan kita masih menunggu hasil akhir dan penetapan resmi dari KPU.

Mantan aktivis 98 ini, mengaku keterlibatannya dalam dunia politik, tidak lain untuk melayani dan sebagai penyambung lidah rakyat agar tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih bermartabat. Dan pilihan politiknya jatuh pada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diakuinya bahwa partai ini sebagai rumah besar Umat Islam yang merupakan partai warisan para tokoh-tokoh Islam, yang plural dan moderat.

Lelaki yang akrab di sapa Bung Sem, mengaku bahwa dirinya sudah aktif berorganisasi sejak masih duduk dibangku kuliah, pernah aktif dan menjabat sebagai Ketua Senat, pernah menjadi pengurus di DPP KNPI, sekarang masih di MCMI, PJMI, Himalo, Ormas Islam, KAHMI, serta pernah mendirikan OKP di tingkat nasional.

Aktivitas dan jiwa pergerakannya terasah sejak masa kuliah, saat dirinya bergabung dengan organisasi kemahasiswaan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), disamping itu juga tidak lepas dari warisan leluhurnya, terutama sang ayah dan kakeknya yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Lombok sebagai tokoh adat dan pendidikan disana.

Selain aktif dalam berorganisasi, Bung Sem juga aktif bergiat dalam bidang Pendidikan, bersama rekan dan sahabat-sahabatnya ia mendirikan beberapa Yayasan yang fokus bergerak dalam dunia Pendidikan, serta melanjutkan Lembaga Pendidikan yang ditinggalkan almarhum sang ayah. Dan saat ini tercatat sebagai Direktur Kampus B di STIE Ganesha Jakarta.

“Berbuat sesuatu sekecil apapun untuk kemaslahatan”, diakui Bung Sem sebagai filosofi dalam menjalani kehidupan nya sehari-hari.

Menurut Bung Sem, selalu kader PPP, lewat Ketum Sandiaga Uno, mengucapkan selamat kepada pemenang pemilu pasangan 02.

“Agar pemilu sebagai ajang pesta rakyat dapat menghasilkan wakil rakyat yg siap melayani”.

Terkait dengan penghitungan yang terkadang berubah, Samianto percaya pada finalnya nanti akan masuk sebagai pemenang perolehan suara tertinggi di dapilnya.”

(ws/dbs)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *