viral komedi Alfiansyah komeng terpilih Dpd jabar raut 1 juta suara

  • Share

[Ket foto: Alfiansyah komeng dan pasrizal di pangalengan bandung saat kunjungannya]

Jakarta,Globalnews7.id

Sosok dengan nama lengkap H. Alfiansyah Bustami Komeng, S.E. adalah pemeran, pelawak, pengisi suara, penyiar radio, dan presenter Indonesia. Komeng merupakan anggota dari grup lawak Diamor yang beranggotakan Mamo, Jarwo Kwat dan Rudi Sipit Kelahiran: 25 Agustus 1970 (usia 53 tahun),jakarta.

Dari itu komeng mencoba untuk ikut jalur politik menjadi caleg dpd jawabarat yang semula beliau hanya mencoba dan tidak begitu aktif kampanye namun nasib baik komeng tidak disangka jadi kenyataan.

Komedian Komeng memperoleh dukungan tertinggi untuk menjadi anggota DPD daerah Jawa Barat dalam Pemilu 2024 berdasarkan data sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia mendapatkan 1.418.221 suara atau 12,26 persen.Selain itu, Komeng juga mencuri perhatian lantaran fotonya yang tak biasa di kertas surat suara dan menjadi viral.

Komeng menggunakan foto dengan gaya ‘nyeleneh’ jika dibandingkan dengan calon-calon lainnya yang bergaya formal.

Lantaran foto yang dinilai nyeleneh tersebut, hasil perhitungan suara Dewan Perwakilan Daerah di Jawa Barat Alfiansyah Komeng melesat sendirian.Hasil perolehan suara Komeng meninggalkan saingan terdekatnya, yakni Jihan Fahira.

Dalam hasil perhitungan KPU, pukul 9.30 WIB, Komeng sudah memperoleh suara 186,291 atau 8,27 persen untuk DPD Jawa Barat (Jabar).

Di belakang Komeng ada Aanya Rina Casmayanti dengan suara 84,723 atau 3,76 persen dan diikuti oleh Jihan Fahira dengan suara 79,396 atau 3,53 persen.

Komeng mengakui dirinya didaftarkan oleh Oni dan Deddy Gumelar, untuk mencalonkan diri sebagai caleg DPD RI.

“Iya kemarin dicalonin. Ya udah kedaftar, ya udah maju aja,” kata Komeng ketika ditemui di gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023).diketahui komeng tidak melalui jalur partai tatapi indenpeden.

(burhan)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *