Pelatih Timnas Australia Ancam Timnas Indonesia Jelang Bentrok di 16 Besar Piala Asia 2023!

  • Share

Jakarta,Globalnews7.id-PELATIH Timnas Australia, Graham Arnold, mengancam Timnas Indonesia jelang bentrok di 16 besar Piala Asia 2023, Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. Ia mengatakan target Australia di Piala Asia 2023adalah menjadi juara dan itu berarti, skuad Socceroos –julukan Australia– membidik hasil sempurna saat bersua Timnas Indonesia.

Australia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai juara Grup B. Di fase grup, kampiun Piala Asia 2015 ini menang 2-0 atas India, menumbangkan Suriah 1-0 dan bermain 1-1 kontra Uzbekistan.

Sementara itu, Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik. Timnas Indonesia mengakhiri persaingan Grup D Piala Asia 2023 dengan menempati posisi ketiga, tepatnya dengan raihan tiga poin.

Jika bicara kekuatan, Socceroos lebih diunggulkan menang atas Timnas Indonesia. Selain itu, ranking FIFA kedua tim juga bagaikan langit dan bumi, yakni 23 berbanding 142 dunia.

“Ini adalah turnamen besar dan, tentu saja, ekspektasi dan tujuan saya adalah datang ke sini untuk memenangkannya (Piala Asia 2023), jika tidak, saya tidak akan repot berada di sini, saya lebih suka tinggal di rumah,” jelas Graham Arnold, mengutip dari The West Australian, Sabtu (27/2/2024).

“Itulah sebabnya kami ada di sini. Itu sebabnya kami mendapat satu hari libur dalam tiga minggu. Kami di sini untuk membuat negara bangga dan dengan harapan serta tujuan untuk memenangkannya,” tegas pelatih yang mengantarkan Australia lolos 16 besar Piala Dunia 2022.

Satu lagi, Graham ArnoldmengatakanPiala Asia 2023 sangat penting baginya. Dalam pandangannya, Piala Asia selevel dengan Piala Eropa atau Euro.

“Piala Asia penting bagi saya. Yang kadang mengecewakan adalah tidak dihormati seperti itu,” kata Graham Arnold.

“Bagi saya, Piala Asia setara dengan Euro. Ini adalah turnamen yang penting bagi perkembangan dan pertumbuhan olahraga ini, dan juga bagi kawasan Asia,” tutupnya.

(burhan)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *