Qatar resmi terpilih jadi tuan rumah piala asia2023

  • Share

Jakarata -Globalnews7.id

Dikutip dari media massa negara QATAR resmi jadi tuan rumah Piala Asia 2023. Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mengatakan Qatar memiliki rekam jejak bagus dalam menggelar event olahraga internasional yang bergengsi.

Dalam Penunjukan Qatar ini sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 dilakukan oleh Komite Eksekutif Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Dengan begitu, Asosiasi Sepakbola Qatar (QFA) mengalahkan sejumlah negara lain yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, termasuk Indonesia.

Dia mengatakan “Ya, sebelumnya, Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Namun, AFC hanya mementingkan dua negara sebagai tuan rumah ajang tersebut, yaitu Korea Selatan dan Qatar.

Dengan itu Usai melakukan voting, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa resmi mengumumkan Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Ia mengakui Qatar memiliki rekam jejak bagus dalam menggelar event olahraga internasional serta memperhatikan semua detail, sehingga seluruh dunia kagum.

Dengan Atas nama AFC dan keluarga sepakbola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepakbola Qatar karena telah diberikan hak menjadi tuan rumah edisi AFC Asian Cup (2023),” kata Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, dilansir dari laman resmi AFC, Senin (17/10/2022).

Sementara itu Kemampuan dan rekam jejak Qatar dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional besar dan perhatian mereka terhadap detail sangat dikagumi di seluruh dunia,”tuturnya.

Dan Selain itu juga, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menjelaskan India dan Arab Saudi sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2027. Ia pun melihat dengan terpilihnya Qatar membuat tuan rumah berikutnya bisa membangun fasilitas lebih bagus dan baik.

Dalam Federasi Sepakbola Seluruh India dan Federasi Sepakbola Arab Saudi, kami memiliki dua tawaran yang patut dicontoh, dan saya yakin bahwa Asosiasi Sepakbola Qatar akan memperkuat fondasi untuk tuan rumah 2027 yang akhirnya dibangun,”ujarnya

Dalam hal ini qatar telah menggelar ajang ketiga kalinya juga Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia sebanyak tiga kali. Sebelumnya, mereka menjadi tuan rumah pada edisi 1988 dan 2011 dan sekarang 2023
Qatar memang memiliki kemampuan yang bagus dalam event olahraga selain negara kaya juga disiplin dalam peraturan dan ketat menjaga semua hal dalam pertandingan.

(Bn/bn)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *