CIC Sependapat Ucapan Wakapolri Ormas Jangan Jadi Sarana Menakuti Masyarakat dan Kejahatan

  • Share

Jakarta-Globalnews7.id-Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat pada deklarasi terbentuknya organisasi masyarakat (ormas) di PRPP Semarang, Minggu (7/7/2024).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigation Commiittee (CIC) yang telah berdiri 37 DPW dan 219 DPD se-Indonesia menegaskan, ” Ormas yang hadir di masyarakat harus bersifat humanis, serta menjadi solusi problematika masyarakat bawah, seperti yang di ungkapkan Wakapolri Komjen. Pol. Drs Agus Adrianto. SH. MH, CIC sangat mendukung himbauan Wakapolri, dimana Ormas, OKP dan LSM harus menjadi garda terdepan masyarakat, bukan sebaliknya untuk menakuti masyarakat atau membacking tindak kejahatan,karena masyarakat bawah lebih dekat dengan ormas dibandingkan pemerintah,”tegas R. Bambang. SS Senin (8/7/2024) kepada awak media di Trunojoyo Jakarta.

Sementara itu Wakapolri tidak ingin Squad Nusantara menjadi kelompok untuk menakuti-nakuti orang.

Dia juga tidak ormas ini menjadi sarana untuk kejahatan.

R. Bambang. SS mengatakan, “Ormas,OKP dan LSM harus bisa bekerja sama dengan rekan-rekan polisi,khusnya penegak hukum di Pusat maupun daerah dengan penuh kesadaran serta integritas yang tinggi, sehingga hubungan akan baik, ” pungkasnya.

CIC mengikuti sesuai arahan Wakapolri bahwa ormas harus bekerja untuk masyarakat dan tidak membuat takut masyarakat.

Saat ini arah dari ormas itu adalah sosial masyarakat.

(Burhan)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *