Jalan Raya Durian Tuga Lambeh Tak kunjung Diaspal Puluhan Tahun Rusak,Harap Bupati Padang Pariaman Turun Gunung Mengecek Jalan Desa.

  • Share

Sumbar-Globalnews7.id-Jalan yang terletak di Desa(jorong) durian tuga,lambeh kec.sungai geringging kab.padang pariaman terabaikan,jalan ini rusak parah sepanjang -+3km hanya ada kerikil campur tanah yang menghiasi badan jalan dan tak ada aspal sudah puluhan tahun jalan ini tidak kunjung diaspal.

Para pengguna jalan sangat mengeluh sering motornya bocor ,mobilnya rusak dan juga kecelakaan dalam berkendaraan dijalan yang tak layak ini.

Selama ini berganti bupati dan berganti gubernur jalan ini tetap terabaikan sampai saat ini tidak ada aspal dilihat dilapangan hanya beton semen sedikit, itupun sepotong potong dan beberapa meter saja dilihat dari lapangan selebih kerikil campur tanah.

warga berharap bupati padang pariaman saat ini yang dipimpin Suhatri Bur turun gunung dan jajaran pupr maupun kepala desanya daerah setempat memperhatikan jalan jalan desa yang tak tersentuh aspal tersebut.

supaya masyarakat ikut merasakan kemajuan didaerahnya dengan azas keadilan kemerataan pembangunan sebab masyarakat semua membutuhkan pemimpin yang bijaksana nyata dalam mengurusin rakyatnya tanpa padang bulu.

Sebelumnya presiden sudah menganggarkan dalam APBN semua perbaikan jalan infrastruktur sering di intruksikan kepada pemerintah daerah termasuk juga ada anggaran dana desa,namun itu nampaknya tidak terlaksana hanya setengah setengah hati dalam membangun desa dan jauh panggang dari api.

Tidak berapa lama lagi juga sudah mau masuk pemilihan umum lagi pergantian kepala daerah bupati, gubernur jalan desa ini tetap saja seperti ini.

“Masyarakat sangat resah dan mengeluh kondisi jalan disini tak kunjung diperbaiki atau diaspal sampai tuntas seperti daerah lain yang sudah sejak dahulu diaspal kenapa jalan didaerah ini belum juga diaspal”kata salah satu warga setempat.

Warga meminta jalan ini secepatnya diaspal kepada pemerintah daerah agar bisa beraktivitas untuk usaha nya,sebab hasil panen seperti jagung,padi, kelapa rempah”mudah dibawa kepasar dengan adanya jalan ini masyarkat juga senang berlalu lintas dan tidak menimbulkan kecelakaan atau kerusakan pada kendaraanya”tambahnya

Tim investigasi globalnews7.id yang didapat dilapangan dari warga setempat diduga ada oknum yang bermain main jika tidak pasti jalan ini dari dulu sudah aspal itu harus dicek oleh pihak yang berwenang, harus ditindak tegas.

Bila mana ada oknum yang bermain main dalam pembangunan didesa diharapkan pihak yang berwenang kejaksaan,polisi menindak tegas dan warga turut ikut serta untuk mengawasi pembangunan diseluruh jalan desa desa terpencil ataupun ramai agar tercapai kemajuan yang signifikan untuk kemajuan desa maupun daerah tercipta masyarakat rasa yang adil,makmur dan sejahtera.

(Red/han)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *