PENITIPAN PENGEMBALIAN KERUGIAN NEGARA PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI PENJUALAN ASET YAYASAN BATANG HARI Sembilan

  • Share

Sumsel,Globalnews7.id- kejaksaan tinggi sumsel pada direktorat pidana khusus kejati sumsel melaksanakan kegiatan dalam rangka pengembalian aset negara dan penitipan dalam tindak pidana korupsi penjualan aset yayasan batang hari sembilan asrama mahasiswa di jalan puntodewo jogjakarta.

Hal ini disampaikan kepala seksi penerangan hukum sumsel vanny yulia eka sari sh.mh senin (1 april 2024).

Bahwa pada sebelumnya telah di informasikan NW selaku Oknum Pegawai BPN Kota Yogyakarta telah ditetapkan sebagai tersangka di Yogyakarta berdasarkan Surat Penetapan Tersangka Nomor : TAP – 04/L.6.5/Fd.1/03/2024 tanggal 20 Maret 2024.

Adapun peranan tersangka NW yaitu, adanya keikutsertaan dalam hal transaksi jual beli tentang pengurusan dan penerbitan sertifikat pengalihan hak atas objek.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 01 April 2024 sekira pukul 15.30 WIB, Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan menerima Penitipan Pengembalian Kerugian Keuangan Negara dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penjualan Aset Yayasan Batang Hari Sembilan Berupa Asrama Mahasiswa Di Jl. Puntodewo Yogyakarta dari Tersangka NW sebesar Rp. 169.427.787,(seratus enam puluh sembilan juta empat ratus dua puluh tujuh ribu tujuh ratus delapan puluh tujuh rupiah) yang diserahkan melalui Keluarga dan Penasehat Hukum Tersangka NW kepada Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel.(burhan/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *