Shin tae-yong balik ke Indonesia 16 Agustus lansung persiapan tc

  • Share

Jakarta-globalnews7.id

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong direncanakan balik ke Indonesia pertengahan bulan ini. Setelah itu, Shin akan langsung memimpin pelatnas.
.
Federasi memberikan kesempatan Shin pulang kampung setelah sibuk bersama Timnas Indonesia berbagai kelompok usia. Mulai dari playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF 2020, Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, SEA Games 2021, hingga Piala AFF U-19 2022.
.
Shin akan memimpin Timnas U-19 yang sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. Rencananya Shin akan melakukan training camp di Eropa, namun masih menimbang negara yang tepat untuk dikunjungi.dilansir Indonesia football news.
.
“Shin Tae Yong akan datang pertengahan bulan ini, jadi nanti dia bisa langsung jalan dengan program yang ada. Kita sudah ada programnya untuk bisa latihan Timnas U-19 dan juga persiapan Piala Dunia U-20, nanti mereka juga akan latihan di luar, ada beberapa negara yang jadi pertimbangan, ada Spanyol, Turki, dan Belanda,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
.
“Nanti, di luar negeri kami harus menghadapi lawan-lawan kuat. Turki, di sana sudah sering dipakai TC, Spanyol juga negara kuat, rangking 10 besar FIFA. Lalu kenapa di Belanda? Sekalian untuk memantau pemain naturalsiasai juga, ada opsi. Nanti tanggal 16 Agustus dia akan pulang dan menentukan program seperti apa selanjutnya,”
Mari kita tunggu sama sama buat perubahan sepak bola Indonesia maju dan berkembang pesat.

(Burhanuddin/reza)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *